7 Cara Mengatasi Error COD Mobile Keluar Sendiri

Diposting pada

[Legkap] 7 Cara Mengatasi Error COD Mobile Keluar Sendiri – Pernahkah kalian asyik bermain game COD Mobile yang tiba-tiba keluar dengan sendirinya atau ditutup paksa? Penutupan game COD Mobile tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal. Masalah bisa dari perangkat HP Android, atau bisa juga dari bug/game yang rusak.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mengatasi main-main COD Mobile dari dekat atau keluar sendiri. Namun tidak jarang mereka menjadi bingung karena tidak mendapatkan informasi yang akurat untuk permasalahan tersebut.

Jangan bingung karena Anda berada di halaman yang tepat. Disini saya akan membahas bagaimana cara menutup atau tiba-tiba keluar kekuatan pemain Call of Duty. Caranya sangat sederhana, bahkan pemula pun bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Lebih mudah karena Anda tidak memerlukan alat khusus untuk menyelesaikan masalah bug game Call of Duty Mobile.

Clear Data Aplikasi

Cara ini bagus untuk memperbaiki ke erroran pada COD Mobile dengan membersihkan data aplikasi. Saya mengalami masalah ini beberapa kali dan menggunakan metode ini selalu berhasil.

Ikuti langkah ini:

  • Keluar dulu dari game COD Mobile
  • Buka pengaturan
  • Pilih aplikasi
  • Temukan game COD Mobile, lalu tekan sekali
  • Di area Penyimpanan, tekan tombol Hapus Data
  • Tunggu beberapa saat hingga data aplikasi dibersihkan
  • Jalankan game lagi dan unduh pembaruan dan peta lagi

Pastikan Anda memiliki kuota internet yang cukup karena kami akan diminta untuk mengunduh ulang pembaruan dan peta setelah membersihkan data aplikasi. Ukurannya lumayan besar, apalagi kalau ada update besar-besaran. Kita juga akan diminta untuk login kembali. Pengaturan COD Mobile tidak diperbolehkan untuk diubah karena sudah ditautkan ke akun kami.

Pakai VPN

Beberapa orang mungkin juga mengalami crash dalam game setelah pembaruan Season 3, meskipun sebelumnya berjalan dengan lancar. Nah, salah satu trik yang cukup ampuh untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan VPN. Penyebabnya diduga karena provider yang digunakan tidak sesuai atau ada bug di dalam game yang sering memunculkannya dengan sendirinya.

Baca Juga :  FM Whatsapp Versi Terbaru 2021

Dengan Memakai VPN kita akan mendapatkan IP dari negara lain, cukup gunakan IP Singapura yang masih di wilayah Asia agar kita bisa bermain di server yang sama. Anda bisa menggunakan VPN gratis yang banyak tersedia di Playstore. Beberapa VPN dengan koneksi yang cukup lancar adalah ExpressVPN (uji coba gratis 7 hari), NordVPN (berbayar), Hotspot Shield (gratis), ProtonVPN Gratis (gratis), TunnelBear VPN (gratis).

Clear Cache

Penyebab masalah ini biasanya adalah cache yang buruk yang menyebabkan game ditutup berkali-kali. Untuk memperbaikinya kita perlu membersihkan cache aplikasi sampai bersih.

Caranya:

  • Buka Settings
  • Pilih aplikasi
  • Temukan aplikasi COD Mobile
  • Ketuk sekali untuk masuk ke pengaturan
  • Di bagian Cache, klik tombol Hapus Cache

Setelah membersihkan cache, coba lagi untuk membuka game COD Mobile. Kami mungkin diminta untuk masuk lagi. Masuk ke akun Anda. Jika ini berhasil, permainan akan baik-baik saja lagi dan kesalahan “Forcing Close” tidak akan muncul.

Membersihkan cache ini berbeda dengan membersihkan data. Jika Anda menghapus data, kami harus mengunduh ulang pembaruan dan peta, yang dapat menghabiskan banyak kuota. Jadi sebagai langkah awal, coba saja bersihkan cache. Biasanya cara ini berhasil jika kesalahannya tidak fatal.

Reset Koneksi Internet

Error Dalam game COD Mobile pun sering terjadi di sebabkan olrh koneksi internet yang tidak stabil. Seringkali hal ini terjadi pada handphone tanpa kita sadari, terkadang koneksi internet mengalami semacam glitch yang menyebabkan terhenti tanpa sebab. Jika game mengalami error atau game mogok dan tiba-tiba keluar dengan sendirinya, coba periksa dulu koneksi internet Anda, jalankan browser atau aplikasi lain yang memerlukan koneksi, dan lihat apakah internet berfungsi? Jika tidak, dapat ditentukan bahwa penyebabnya adalah koneksi yang macet.

Baca Juga :  LifeAfter Indonesia Tutorial Cara Bermain & Menyelesaikan Misi

Untuk mengatasinya, kita bisa mereset koneksi internet. Menyetel ulang koneksi internet di ponsel Android sangat mudah. Kita bisa menekan tombol mode pesawat, lalu menunggu semua sinyal mati, lalu matikan mode pesawat lagi. Tunggu hingga internet tersambung kembali. Dengan metode ini kita akan mendapatkan alamat IP baru dan mereset koneksi internet di ponsel kita. Coba buka kembali game COD Mobile dan lihat apakah errornya hilang.

Jangan lupa juga untuk memastikan internet Anda tidak terputus. Jika penyedia jaringan yang Anda gunakan benar-benar mengalami masalah, metode ini tidak dapat memperbaiki masalah. Kita hanya bisa menunggu sampai jaringan tidak lagi terganggu.

Hapus Aplikasi Yang Terakhir Diinstall

Masalah antara satu apk dengan aplikasi lainnya di ponsel ada pun sering menyebabkan error antar aplikasi tertentu crash dan berhenti dengan sendirinya. Terutama pada aplikasi yang memiliki akses untuk merubah sistem atau merubah tampilan secara keseluruhan seperti theme, font, icon dan sejenisnya.

Saya pernah mengalaminya, saat itu saya menginstal aplikasi Explorer yang dapat membuka dua tab karena saya membutuhkannya saat itu. Ternyata ada efeknya juga yang membuat game COD Mobile sering mati sendiri, terkadang malah tidak terjadi sama sekali. Setelah saya hapus aplikasinya, masalahnya hilang dan game kembali bermain dengan lancar.

Ingatlah bahwa aplikasi terakhir diinstal sebelum kesalahan terjadi di COD Mobile. Jika demikian, kemungkinan aplikasi yang menyebabkan masalah. Untuk memperbaikinya, hapus aplikasi dan mulai ulang ponsel. Jika sudah melakukan cara ini coba jalankan kembali game COD Mobile dan lihat apakah masalahnya telah teratasi.

Unroot

Memang, rooting ponsel Android dapat memberikan kita keleluasaan untuk melakukan berbagai perubahan dan menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses root. Namun terkadang hal ini justru dicurigai sebagai upaya untuk menipu beberapa game. Bahkan ada game yang tidak bisa dibuka dengan ponsel yang sudah di-root. Begitu juga dengan COD Mobile, jika Anda bermain dengan ponsel yang di-root, Anda dapat dianggap curang dan dapat menyebabkan akun Anda diblokir.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Download Konfigurasi Gagal di COD Mobile

Jika Anda mengalami error COD Mobile yang sering memaksa Anda untuk menutup, sering keluar sendiri, gagal login atau bahkan gagal untuk membuka sama sekali, dan ternyata ponsel Anda telah di-root, coba unroot ponsel Anda pertama. Atur ulang pengaturan telepon ke pengaturan default dan gunakan tema default. Kemudian coba mainkan lagi gamenya. Jika permainan berhasil, permainan berjalan lancar kembali.

Install Ulang Game

Ini adalah solusi terakhir setelah mencoba semua metode di atas tetapi tidak ada yang berhasil. Dengan menginstal ulang aplikasi game, kami memiliki data yang bersih dari cache yang rusak, kesalahan sistem, dan file bermasalah lainnya. Kekurangan dari cara ini hanya cukup rumit karena harus di hapus dan di download lagi, namun jika koneksi internet anda kencang sepertinya tidak menjadi masalah.

Pertama, uninstall aplikasi COD Mobile dengan masuk ke Settings > Apps > COD Mobile > Uninstall. Tunggu hingga game selesai, setelah itu, gunakan aplikasi pembersih untuk membersihkan ponsel untuk memastikan semua file yang tersisa terhapus dari memori, lalu restart ponsel. Setelah itu, unduh kembali aplikasi COD Mobile dari Playstore dan ikuti langkah-langkah seperti biasa untuk masuk ke dalam game.