Aplikasi Edit Foto

Diposting pada

Aplikasi Edit Foto Terbaik : Kekinian, Jadi Video, Jadi Kartun – Saat memotret dengan smartphone atau kamera profesional, perangkat lunak tetap diperlukan untuk mengoptimalkan foto yang sempurna. Kerkadang ada kalanya tidak semua hasil jepretan kamera menghasilkan gambar yang sesuai dengan keinginan.

Sering ada noise di foto. Misalnya, gambar yang tidak fokus atau buram, dalam kondisi pencahayaan yang buruk hasilnya terlalu gelap, bocor dan sebagainya. Meskipun foto dapat memiliki momen yang baik dan tidak mungkin untuk diulang.

Namun kini dapat diatasi dengan adanya software atau aplikasi pengedit foto yang tidak hanya berbasis personal computer dan juga dapat diinstal pada smartphone kalian.

Pengguna bisa menambahkan berbagai efek, seperti efek estetis yang bernuansa kekinian dan tentunya cocok untuk diunggah ke media sosial. Berikut adalah 10 aplikasi edit foto terbaik dan instagram-ready untuk pengguna smartphone android dan ios.

Aplikasi Edit Foto

Adobe photoshop lightroom

  • Adobe photoshop lightroom

Aplikasi pengeditan foto lightroom photoshop unggul didalam meningkatkan kualitas dan mengubah latar belakang foto.

Aplikasi lightroom mirip dengan aplikasi edit foto pc milik perusahaan pengembang software ternama adobe.

Lightroom memiliki beragam efek yang menarik. Selain itu, lightroom dapat meningkatkan foto dengan kualitas foto yang lebih tajam dan bebas dari blur.

Aplikasi ini dapat menghilangkan noda jerawat di wajah dengan bantuan kuas penyesuaian dan penghilang noda. Pengguna juga dapat mengganti background foto dengan gambar yang diinginkan.

Snapseed

  • Snapseed

Snapseed adalah aplikasi yang dibuat oleh perangkat lunak nik yang kini telah diadopsi oleh google. Snapseed memiliki berbagai fungsi pengeditan foto, seperti pengaturan nada gambar, teknik pemotongan gambar, kuas, hdr, pengaturan kontras, efek vignette, pengaturan potret atau lanskap.

Baca Juga :  Aplikasi Belajar Bahasa Ingris

Lagi pula, snapseed memiliki 29 efek dan filter yang dapat mengubah foto menjadi artistik. Selain itu, snapseed juga mendukung foto dalam format raw dan dng, yang kemudian dapat diekspor pengguna ke format jpg.

Vsco

  • Vsco

Aplikasi edit foto vsco terkenal karena memiliki banyak variasi filter konsep vintage. Keunggulan vsco adalah menyediakan puluhan filter dengan konsep film analog atau vintage. Fitur yang ditawarkan juga lebih menarik dan artistik serta filter masih dapat diklik dengan menyesuaikan pengaturan untuk memberikan efek vignette.

Namun, fitur yang tersedia di vsco tidak sepenuhnya gratis. Untuk mengakses filter lain yang lebih estetis, pengguna perlu meningkatkan ke vsco premium.

Photo lab

  • Photo lab

Photo lab menawarkan berbagai efek dan filter yang menyenangkan. Pasalnya, pengguna dapat membuat karikatur warna-warni tanpa harus mengeditnya melalui aplikasi dari pc, dan setelah pengeditan selesai, mereka dapat menyimpan foto ke galeri atau membagikannya di berbagai media sosial.

Dalam pengaturan anda dapat mengaktifkan ubin langsung sekunder, yang menunjukkan 9 gambar terakhir yang diedit dan dapat digunakan untuk memulai aplikasi.

Beberapa efek yang tersedia seperti beberapa kolase foto, filter foto bergaya, bingkai indah, montase foto realistis, efek artistik kreatif, dan banyak efek lainnya membuat foto pengguna lebih menarik dan artistik.

Kekurangan aplikasi ini adalah masih terdapat pop up iklan yang sering muncul dan cukup mengganggu. Namun, pengguna masih bisa menghilangkannya dengan membeli aplikasi premium yang disediakan.

Picsart

  • Picsart

Picsart adalah aplikasi edit foto yang dapat digunakan oleh pengguna smartphone android dan ios. Selain itu, pengguna dapat membagikan perubahan secara langsung melalui akun facebook atau instagram.

Selain itu, aplikasi yang didirikan pada november 2011 ini memiliki desain sangat menarik yang memudahkan pengguna dalam mengedit foto, baik itu dengan filter maupun efek yang menyenangkan.

Baca Juga :  Tingkatan Rank Mobile Legends Dari Warior Hingga Mythic

Picsart tersedia untuk pengguna secara gratis, ada juga fitur gambar mereka sendiri yang dapat digunakan untuk mendorong kreativitas.

Pixlr

  • Pixlr

Pixlr dikatakan memiliki jutaan kombinasi efek dan filter yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Selain itu, pixlr didukung oleh fungsi yang memiliki fungsi auto-fix yang dapat secara otomatis menyesuaikan warna pada gambar dan foto, sehingga memberikan hasil akhir yang keren.

Pixlr juga memiliki fitur yang sedikit rumit. Pasalnya, saat membuat sketsa atau doodle ada fitur yang membutuhkan keterampilan dasar untuk membuatnya. Pixlr juga menawarkan fitur membuat kolase foto dengan berbagai macam tata letak dan latar belakang.

Namun, pixlr tidak bebas iklan. Beberapa iklan pop-up sering muncul dan cukup mengganggu. Namun, pengguna masih bisa menghilangkannya dengan membeli aplikasi premium yang disediakan.

Unfold

  • Unfold

Unfold dirancang untuk pengguna instagram yang sering mengunggah momen ke snapchat, terutama pengguna yang memiliki minat pada pengeditan foto artistik atau yang memiliki nilai artistik.

Unfold menawarkan berbagai template artistik dengan ketersediaan font artistik. Mulai tahun ini pengguna dapat mengedit foto atau video biasa dalam format gif atau foto film pendek.

Picsay

  • Picsay

Picsay dirancang untuk menciptakan efek menyenangkan seperti: misalnya, membuat coretan pada foto dengan percakapan seperti komik. Para pengguna juga dapat mengubah latar belakang gambar menjadi lebih menarik.

Selain itu, picsay memiliki dua jenis versi, yaitu versi gratis dan versi pro. Selain itu, picsay hadir dengan fitur penghilang mata merah yang biasanya ditimbulkan saat mengambil foto dengan teknik flash.

Nah setelah anda mengetahui kunci sukses edit foto dengan aplikasi ini, anda bisa berkreasi sesuka hati untuk mendapatkan hasil foto yang keren dan tentunya di upload ke media sosial instagram. Selamat mencoba.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Di Laptop