Aplikasi Perekaman Layar

Diposting pada

Aplikasi Perekaman Layar – Beberapa tipe ponsel terbaru kini sudah memiliki fitur perekaman layar bawaan. Namun tentu saja untuk ponsel yang tidak memiliki fitur ini, Anda memerlukan aplikasi HP Screen Recorder tambahan untuk diunduh terlebih dahulu. Anda mungkin juga membutuhkan aplikasi ini jika fitur perekaman layar ternyata berkualitas buruk atau bahkan menampilkan suara.

Fungsi perekam layar tentu saja dapat membantu Anda menghasilkan konten video yang menarik, bahkan ada yang menawarkan fungsi live streaming. Qoala telah menyusun 27 aplikasi perekam layar di HP, iPhone dan PC dengan kualitas terbaik dan fitur menarik yang paling direkomendasikan.

Aplikasi Perekaman Layar

Free Cam

  • Free Cam

Free Cam adalah perekam layar gratis yang sangat sederhana dengan editor audio dan video bawaan. Dengan antarmuka dan fungsi pengguna yang menarik dan intuitif, Anda dapat dengan mudah membuat screencast (perekam layar) seperti seorang profesional.

Meskipun perangkat lunak ini gratis, ia tidak memiliki tanda air dan bebas iklan. Kelebihan lainnya adalah resolusi kualitas tinggi, pengguna dapat menyimpan video sebagai WMV, mengunggahnya langsung ke YouTube, menghapus fragmen video yang tidak diinginkan, menghilangkan kebisingan latar belakang dan ada banyak pilihan efek audio. Sayangnya, aplikasi yang satu ini hanya bisa menyimpan video dalam format WMV dan bukan webcam.

Super Screen Recorder

  • Super Screen Recorder

Super Screen Recorder adalah perekam layar Android yang hebat. Ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan dengan berbagai fitur pengeditan video yang mengesankan. Tidak memerlukan perangkat yang di-rooting dan tidak memiliki batas waktu untuk merekam.

Menyediakan rekaman berkualitas tinggi dengan berbagai resolusi, kecepatan bingkai, dan kecepatan bit. Anda dapat menjeda dan melanjutkan perekaman sesuai keinginan.

Baca Juga :  Cara Menghitung Persen

Ada kamera wajah, pembuat GIF, dan alat kuas untuk menggambar klip. Meskipun gratis, tidak ada tanda air. Namun, Anda juga dapat mengaktifkan tanda air jika ingin menampilkan tanda tersebut. Kekurangannya adalah aplikasi ini memiliki pembelian atau iklan di dalamnya.

Perekam layar AZ

  • Perekam layar AZ

AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar Android populer yang telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna. Mudah digunakan dan tidak memerlukan akses root.

Tidak ada tanda air dan tidak ada batasan waktu untuk merekam. Anda dapat menggunakannya untuk membuat video HD dan Full HD dan juga menjeda dan melanjutkan saat merekam.

Video yang Anda buat dapat disimpan secara otomatis di galeri. Selain itu, aplikasi ini dapat mengatur resolusi video, kecepatan bit, kecepatan bingkai, orientasi layar, mengatur waktu jeda untuk menjeda dan membagikan atau menghapus video yang direkam.

Versi gratisnya sudah mencakup sebagian besar fitur yang Anda butuhkan. Kelemahannya adalah berisi iklan.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih keren, Anda bisa mengubahnya menjadi pro. Versi pro dari AZ Screen Recorder mencakup beberapa fitur tambahan seperti Tombol Ajaib, Penghapusan Iklan, Penghitung Waktu Mundur, dan lainnya. Ini tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi.

Perekam DU

  • Perekam DU

DU Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik dengan lebih dari 10 juta unduhan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam video dari semua yang terjadi di layar Android Anda.

Selain itu, Anda dapat mengedit video nanti menggunakan editor bawaan. Tidak diperlukan akses root dan tidak ada batas waktu perekaman.

Fitur lain termasuk pilihan untuk memilih resolusi yang berbeda, frame rate, bit rate, kamera depan, gerakan goyang, pembuat GIF dan banyak lagi. Semua fungsi tersedia dalam versi gratis.

Baca Juga :  Kinimaster PRO

Aplikasi ini juga menawarkan 20 bahasa berbeda dan tidak memiliki iklan. Sayangnya, aplikasi gratis ini masih menunjukkan tanda air di setiap video yang Anda buat.

Screen Recorder

  • Screen Recorder

Perekam satu layar ini benar-benar gratis tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi. Ringan di Android, tidak memiliki tanda air, dan tidak memerlukan akses root.

Anda bisa mendapatkan video keren dengan berbagai resolusi berbeda, kecepatan bingkai dan kecepatan bit berbeda, dan Anda juga dapat menambahkan teks atau logo ke rekaman. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda merekam input sentuh, audio eksternal, dan mendukung Facecam saat merekam.

Selain itu, ada pemangkas video di dalamnya, Anda juga dapat memilih lokasi penyimpanan untuk video tersebut. Aplikasi ini juga tersedia dalam bahasa selain bahasa Inggris.