Cara Ganti Password WiFi Indihome

Diposting pada

Cara Ganti Password WiFi Indihome : ZTE, Lewat HP, Aplikasi – Pernahkah Anda kesal karena WLAN tiba-tiba melambat atau bahkan mati di rumah? Meski jumlah anggota keluarga sedikit, penggunaan WiFi menunjukkan bahwa pengguna rumahan terlalu banyak. Padahal, hal ini sangat mungkin terjadi jika Anda tidak mengganti password WiFi Indihome secara berkala. Selain itu, Indihome WiFi dikenal dengan kecepatan aksesnya yang tinggi, sehingga tiba-tiba banyak pengguna tidak dikenal dari rumah Anda yang bergabung dengan jaringan WiFi Anda.

Mengapa Anda harus mengganti password WiFi Indihome secara berkala? Karena mengganti password secara berkala dapat meminimalisir diretasnya jaringan WiFi Anda oleh orang lain. Jangan biarkan orang lain menggunakan jaringan WiFi Anda terus menerus tanpa izin terlebih dahulu. Namun, tidak semua pemilik jaringan WiFi Indihome dapat mengubah password WiFi Indihome. Perlu Anda ketahui bahwa mengubah password WiFi Indihome dapat dilakukan baik menggunakan PC maupun ponsel.

Cara Ganti Password WiFi Indihome

Cara mengganti password WiFi Indihome menggunakan PC atau HP sama-sama memiliki langkah yang sederhana dan hampir sama. Namun, tampilan halaman akun antara versi PC dan seluler telah berubah tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Bagi para pemula, pengguna WiFi Indihome mungkin belum tahu banyak tentang cara mengganti password WiFi. Jangan khawatir, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengganti password WiFi Indihome dengan mudah dan cepat.

Cara Ganti Password WiFi Indihome Melalui PC

  • Cara Ganti Password WiFi Indihome Melalui PC

Untuk mengganti password WiFi Indihome, Anda bisa menggunakan PC atau laptop yang sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda praktikkan untuk mengubah kata sandi WiFi Indihome:

Menghubungkan PC dengan WiFi

  • Menghubungkan PC dengan WiFi

Sebelum mengganti password WiFi Indihome, Anda harus menghubungkan PC atau laptop Anda ke jaringan WiFi Indihome yang akan mengubah password tersebut. Anda dapat mengakses jaringan WiFi dengan kata sandi lama. Selain itu, Anda dapat mengubah kata sandi WiFi Indihome melalui koneksi LAN kabel di router yang sama dengan yang Anda gunakan untuk menyalurkan WiFi.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Di Laptop

Bukalah 192.168.1.1

  • Bukalah 192.168.1.1

Langkah mengganti password WiFi Indihome melalui PC selanjutnya adalah membuka software browser di PC atau laptop seperti Mozilla, Google Chrome dan lain-lain. Kemudian ketikkan alamat 192.168.1.1 di bilah alamat dan tekan Enter. Setelah memasukkannya di halaman utama, masukkan nama pengguna dan kata sandi lama untuk akun pengguna Internet Anda. Jika Anda belum pernah mengakses alamat ini sebelumnya, silakan masukkan kata sandi dan nama pengguna Anda dengan kata “Pengguna”.

Pergi ke Halaman Network

  • Pergi ke Halaman Network

Setelah Anda berhasil masuk ke akun internet Anda, buka menu pengaturan di sisi kiri halaman. Kemudian pilih menu Network dan klik Next hingga muncul bar berikutnya.

Mengganti Password

  • Mengganti Password

Setelah masuk ke menu jaringan, pastikan Anda memilih menu Wi-Fi lalu pilih submenu Keamanan. Perhatikan sisi kanan halaman dimana terdapat beberapa kolom menu. Ubah password WiFi Indihome, Anda perlu fokus pada kolom Passphrase WPA. Masukkan password baru Indihome WiFi pada kolom lalu pilih Submit agar perubahan password dapat diproses. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi bahwa perubahan password berhasil.

 

  • Cara Ganti Password Wifi Indihome Melalui HP

Jika Anda tidak ingin mengganti password WiFi Indihome menggunakan PC atau laptop, Anda dapat dengan mudah mengubahnya menggunakan ponsel Anda. Mengganti password WiFi melalui HP juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan PC. Untuk informasi lebih lanjut, lihat cara mengganti WiFi Indihome di sini.

Hubungkan HP dengan Jaringan WiFi

  • Hubungkan HP dengan Jaringan WiFi

Tidak ada bedanya dengan mengganti password WiFi Indihome melalui PC sebelumnya Anda juga harus menghubungkan ponsel dan jaringan WiFi terlebih dahulu. Kemudian masukkan password WiFi Indihome yang lama agar jaringan internet bisa terkoneksi dengan smartphone Anda.

Baca Juga :  Tingkatan Rank PUBG

Bukalah kode 192.168.1.1

  • Bukalah kode 192.168.1.1

Ketika Anda telah terhubung ke jaringan Indihome Wifi yang kata sandinya sedang diubah, silakan buka aplikasi browser menggunakan smartphone dan masukkan alamat 192.168.1.1 di bilah alamat dan tekan Enter atau Go. Selanjutnya layar smartphone akan menampilkan kolom username dan password yang harus diisi dengan password lama. Bagi Anda yang belum pernah mengakses alamat ini sebelumnya, Anda dapat memasukkan kata sandi atau nama pengguna dengan kata “pengguna”.

  • Ubah Kata Sandi WiFi

Setelah Anda berhasil login dengan password dan nama pengguna pada poin 2 di atas, Anda akan dibawa ke halaman utama akun Internet. Pilih menu Pengaturan Jaringan dan buka Keamanan WiFi. Anda kemudian dapat memasukkan kata sandi baru di kolom Frasa Sandi WPA dan klik Kirim untuk memproses perubahan kata sandi. Tunggu beberapa saat hingga kata sandi baru berhasil disimpan.