Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Diposting pada

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart : Tanpa Rekening, Ke BRI, BCA – Sekarang mudah dan nyaman mengirim uang melalui Alfamart. Siapa pun dapat mengirim uang melalui Alfamart hanya dengan syarat memiliki kartu identitas seperti KTP atau SIM dan nomor telepon.

Cara pengiriman uang bisa dijadikan solusi atau alternatif bagi Anda yang mau mengirim uang tanpa rekening bank, penerima uang bisa mengambilnya kapan saja. Karena ternyata sampai saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki nomor rekening bank.

Bagi pengirim dan penerima uang harus memiliki KTP yang masih berlaku dan nomor telepon aktif yang siap untuk melakukan transaksi. Setelah persyaratan ini dipenuhi, transaksi dapat dilakukan. Berikut cara mudah transfer uang melalui Alfamart yang bisa Anda coba.

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Seperti yang kita ketahui, hampir setiap daerah memiliki alfamart. Minimarket memang menjadi sangat besar dengan menawarkan berbagai layanan dan salah satunya adalah pengiriman uang.

Banyak orang yang tidak tahu cara mengirim uang melalui Alfamart. Padahal caranya sangat sederhana, karena kita tidak memerlukan nomor rekening saat kita mentransfer uang melalui Alfamart. Untuk informasi lebih lanjut, lihat informasi tentang pengiriman uang melalui Alfamart di bawah ini.

  • Persiapan Data Pribadi

Sebelum mengirim uang melalui Alfamart Minimarkt, sebaiknya siapkan dulu data diri sebagai prasyarat. Informasi pribadi yang perlu Anda siapkan meliputi kartu identitas yang masih berlaku, SIM atau paspor dan salinannya.

  • Kunjungi Mini Market Alfamart Terdekat

Selanjutnya data pribadi Anda sudah siap, pergi ke Alfamart terdekat dan beri tahu kasir bahwa Anda ingin mengirim uang. Kasir akan membantu pemrosesan dengan mengisi formulir yang disediakan oleh kasir dan mengisi formulir dengan detail yang benar.

Baca Juga :  Cara Ganti Password WiFi Indihome

Setelah Anda melengkapi formulir, serahkan formulir yang telah diisi di kasir dan tunjukkan atau berikan detail pribadi Anda di kasir.

  • Berikan Jumlah Nominal Uang yang Akan Dikirim

Yang perlu diingat dan tidak lupa adalah membawa uang untuk mengirim orang…. Selain itu, saat mengisi formulir dan memberikan bukti detail pribadi di kasir, petugas akan menanyakan berapa banyak uang yang dikirim.

Beri tahu kasir berapa banyak uang yang dikirim dan serahkan uang itu. Pengiriman uang melalui Alfamart bisa dalam bentuk pecahan atau recehan dan jumlah transfer mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 5.000.000.

  • Terima Kode MTCN

Jika transfer berhasil, pastikan Anda menerima kode MTCN. Kode MTCN adalah kode penerimaan uang tunai yang akan diberikan kepada Anda setelah transaksi selesai.

Kode MTCN ini digunakan untuk menarik uang yang ditransfer di cabang Alfamart terdekat tempat tinggal penerima. Jadi pastikan Anda tidak kehilangan kode dan bahkan memberikannya kepada orang lain selain penerima uang.

  • Memberikan Kode MTCN

Kode MTCN hanya dapat diberikan kepada subjek data nantinya untuk penerima transfer. Jika penerima mengetahui kode MTCN, maka uang dapat ditarik melalui Alfamart terdekat menggunakan kode MTCN.

Kode MTCN dapat berlaku selama satu bulan. Bagi Anda yang tidak ingin menarik uang tunai dengan cepat, ada jangka waktu penarikan hingga satu bulan. Selain itu, jika kode hilang, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan TrueMoney di 08041000100 dengan memberikan informasi yang valid.