Cara Mengatasi Bug PUBG Mobile Layar Berhenti (Freeze) Saat Melempar Granat

Diposting pada

Cara Mengatasi Bug PUBG Mobile Layar Berhenti (Freeze) Saat Melempar Granat – Masalah ini muncul ketika bermain PUBG Mobile memakai emulator tencent gaming buddy Setelah update ke versi terbaru, layar berhenti atau berhenti ketika kita melempar granat, bom molotov, bahkan ketika kita melempar apel, permainan berhenti.

Hal ini akan sangat mengganggu saat bermain dan mengenai musuh, namun saat melempar granat game akan macet dan layar akan berhenti. Tapi anehnya, suara itu berlanjut seperti biasa.

Ternyata banyak teman-teman lain yang bermain PUBG Mobile dengan emulator Tencent juga mengalami masalah ini. Saya mencoba bepergian ke beberapa institusi dan membuat teman-teman yang mengeluh tentang bug ini, terutama setelah memperbarui PUBG Mobile ke versi terbaru.

Apa penyebabnya?

Penyebabnya adalah bug di emulator Tencent yang belum teratasi. Kesalahan ini biasanya terjadi pada pengguna kartu grafis AMD (VGA).

Jika Anda juga pengguna VGA AMD dan mengalami error yang sama, silahkan berkomentar di bawah. Karena kebetulan saya pengguna VGA AMD Radeon dan mengalami error screen stop saat melempar granat ini, error tersebut terjadi setelah update ke versi PUBG Mobile terbaru.

Cara Mengatasi Bug PUBG Mobile Layar Berhenti (Freeze) Saat Melempar Granat

Memperbaiki bug ini tidak sulit. Saya membuat kesalahan percobaan dengan mengubah pengaturan emulator Tencent untuk mengutak-atik pengaturan driver VGA dan akhirnya saya bisa menemukan solusi. Berikut langkah-langkahnya:

·         Bersihkan Cache Emulator

Caranya buka aplikasi Tencent Gaming Buddy lalu klik Play PUBG Mobile. Buka tab menu di pojok kanan atas. Kemudian klik Hapus Cache.

Catatan: Setelah membersihkan cache, kita harus masuk lagi, mengunduh pembaruan, dan peta lagi.

·         Ubah Rendering Engine Menjadi Opengl+

Setelah membersihkan cache, buka Pengaturan. Kemudian beralih ke OpenGL + di area rendering

Setelah melakukan itu, tutup aplikasi emulator dan jalankan kembali gamenya. Pada titik ini, kesalahan mungkin telah berhasil diselesaikan.

·         Ubah Resolusi Engine Dan Resolusi Game Sesuai Resolusi Monitor

Untuk membuat game berjalan lebih lancar dengan resolusi yang tidak melar atau gambar yang pecah, Anda bisa mengoptimalkannya dengan mengatur resolusinya sesuai dengan resolusi monitor yang digunakan.

Ubah juga resolusi dalam game sesuai dengan spesifikasi VGA yang digunakan. Jika Anda menggunakan VGA Radeon RX550 ke atas, Anda dapat menggunakan resolusi 1080p agar tampilan game lebih jernih.

Metode di atas berfungsi di komputer yang saya gunakan. Sejauh ini, bug screen stop tidak lagi muncul saat melempar granat.

Jika masalah berlanjut, coba uninstal Tencent Gaming Buddy dari komputer terlebih dahulu, lalu unduh versi terbaru. Instal ulang PUBG Mobile, lalu ikuti cara di atas.

Dalam pengalaman saya, memperbarui langsung dari aplikasi Tencent ke versi baru sering menyebabkan kesalahan. Jadi jika ada update terbaru lebih baik download langsung dari website daripada update lewat aplikasi.

Cara Mengatasi Bug Pubg Mobile, Layar Beku, Beku dan Tertunda. Dan masalah pembekuan layar saat melempar granat atau Molotov telah diperbaiki. Jika Anda masih mengalami bug atau kesalahan dalam game ini. Jadi, uninstall dulu emulator Tencent Gaming Buddy.

Baca Juga :  Game Sepak Bola Android Terbaik 2021