3 Emulator Terbaik PUBG Mobile

Diposting pada

3 Emulator Terbaik PUBG Mobile Selain Tencent Gaming BuddyBermain PUBG adalah kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang. Game battle royale ini banyak dimainkan di platform smartphone. Karena game yang satu ini memang ditujukan untuk pengguna smartphone. Akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu, PUBG akhirnya hadir untuk para pengguna Windows. Namun kualitas grafisnya tidak sebanding dengan versi Android dan tetap berbayar. Selain itu, gamer PUBG masih perlu menggunakan emulator untuk bermain dengan nyaman.

3 Emulator Terbaik Untuk PUBG Mobile Selain Tencent Gaming Buddy

Salah satu daya tarik bermain PUBG di Windows adalah dapat dengan mudah mengontrol PC atau komputer yang umumnya menggunakan mouse tentunya yang memudahkan para gamers untuk memainkan game bergenre FPS ini. Di bawah ini adalah daftar emulator PUBG mobile terbaik dan termudah di PC untuk dicoba di tahun 2020.

BlueStack

BlueStack merupakan emulator yang sudah ada beberapa tahun lalu. Saya dulu pernah menggunakan Bluestack untuk memainkan game COC di laptop.

BlueStack sangat bagus untuk berbagai tujuan, mulai dari bermain game hingga menjalankan hampir semua aplikasi Android di PC dan laptop kita. Fungsi multi-instance BlueStack juga dapat digunakan untuk:

Spesifikasi Minimum Untuk Menginstall Bluestack

  1. Sistem operasi: Windows XP SP3 (32-bit), Windows 7, Windows Vista SP2, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10
  2. CPU: Intel atau AMD x86 / x86_64
  3. Akses administrator
  4. RAM: Setidaknya 2 GB
  5. Penyimpanan: Setidaknya 4 GB ruang penyimpanan gratis
  6. Teknologi virtualisasi perangkat keras (Intel VT-x / AMD-V).

MEmu Player

Emulator terbaik selain Tencent Gaming Buddy yang dapat dipakai untuk bermain PUBG yaitu MEmu Player. Saya merumuskannya sebagai rekomendasi pertama, karena saya sendiri juga menggunakan emulator ini untuk memainkan berbagai game Android di PC.

Baca Juga :  Ukuran Kertas F4 : Cara Membuat, Memilih,Tips Dan Trik

MEmu memiliki fungsi yang sangat lengkap. Pembaruan terbaru mencakup fitur pemetaan kunci pintar yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan tata letak tombol agar sesuai dengan tata letak dalam game. Memakai MEmu pun cukup stabil untuk memainkan PUBG dengan pengaturan yang tepat kamu bisa bermain dengan lancar dan lancar.

Spesifikasi Minimum Untuk Menggunakan Memu

  1. Sistem operasi: WinXP SP3, Win7, Win8, Win8.1, Win10
  2. CPU: Intel atau AMD x86 / x86_64
  3. RAM: Setidaknya 2 GB
  4. Penyimpanan: Setidaknya 2 GB ruang penyimpanan gratis
  5. Windows DirectX 11, driver grafis OpenGL 2.0
  6. Teknologi virtualisasi perangkat keras (Intel VT-x / AMD-V).

NOX Player

Emulator Selanjutnya untuk bermain PUBG Mobile yaitu NOX. Emulator ini dapat digunakan untuk memainkan banyak game Android di PC, dari yang mudah hingga yang sulit. Kompatibilitasnya bagus dan cukup stabil.

NOX juga memiliki fungsi multi-drive yang memungkinkan kita menjalankan beberapa emulator secara bersamaan. Jadi kita bisa membuka beberapa akun game sekaligus di satu PC atau laptop. Cocok untuk yang suka akun UK-GB atau bahkan joki.

Bermain PUBG Mobile dengan emulator NOX juga oke, saya sudah mencobanya dan bisa dibilang saya cukup puas. Hanya saja waktu  itu masih ada berbagai bug yang membuat saya beralih ke MEmu, tapi mungkin sekarang bug tersebut sudah diperbaiki. Anda bisa mencobanya sendiri.

Kita juga tidak membutuhkan spek PC yang “wow” untuk menggunakan NOX, karena emulator ini cukup ringan.

Spesifikasi Minimum Untuk Menggunakan Emulator NOX Player

  1. Windows 7/8/10 (paket layanan terbaru)
  2. Prosesor CPU multi-core yang mendukung teknologi virtualisasi VT-x atau AMD-V
  3. Mendukung Open GL 2.0 atau kinerja yang lebih tinggi
  4. Memori RAM 4 GB
  5. 1,5 GB ruang hard disk kosong
  6. koneksi internet
Baca Juga :  Cara Menggunakan Rumus IF Excel

Demikian penjelasan artikel diatas semoga dapat bermafaat untuk semua pembaca setia PelajaranIPS.Co.Id