Cara Mengatasi Error Tencent Gaming Buddy (Gagal Memulai Emulator)

Diposting pada

Cara Mengatasi Error Tencent Gaming Buddy (Gagal Memulai Emulator) – Tencent adalah industri game besar dari China, bagi anda yang suka bermain game anda harus mengenal perusahaan ini dengan baik.

Baru-baru ini, Tencent juga telah mengembangkan beberapa game seru yang bisa kalian mainkan di hp Android kalian.

Akan tetapi hal ini mengakibatkan para pengguna PC kurang puas saat memainkannya di smartphone nya.

Oleh karena itu Tencent muncul dan membawa solusi dengan membuat emulator yang bernama Tencent Gaming Buddy.

Cara kerja emulator ini hampir mirip dengan emulator – emelator Android lainnya. Hanya ada yang berbeda, software ini didesain untuk memungkinkan para gamer memainkan game di Android dalam Tencent.

Oleh karena itu, aplikasi selain Tencent tidak dapat dibuka dengan emulator ini. Namun beberapa pengguna pernah mengalami keluhan seperti emulator tidak berjalan.

Biasanya, akan munculnya kata-kata Tencent Gaming Buddy tidak memulai masalah ini atau emulator tidak menutup dengan benar.

Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi Tencent Gaming Buddy yang tidak berjalan dan masalah, agar bisa berfungsi secara normal.

Cara Mengatasi Error Pada Tencent Gaming Buddy Failed to start the Emulator

Install Aplikasi Process Hacker

Hal yang Pertama install aplikasi yang sudah anda download tadi, tinggal klik Next – Finish. Kemudian jalankan aplikasinya.

 Cari Program Bernama Aow_Exe.Exe

Setelah aplikasi Process Hacker terbuka, nanti kita akan melihat banyak program yang berjalan terpantau di dalam aplikasi. Hal ini sangat mirip dengan task manager, Yang harus kita lakukan yaitu dengan menemukan aplikasi bernama aow_exe.exe. Dapat langsung menggunakan fungsi pencarian untuk menemukannya.

Terminate Program Aow_Exe.Exe Yang Menjadi Penyebab Terjadi Error

Selanjutnya kita klik kanan pada aow_exe.exe kemudian anda pilih Exit.

Baca Juga :  Damage Senjata Terkuat Di PUBG Mobile

Klik Terminate Lalu Continue

Kemudian klik Exit, muncul pesan “Aow_exe.exe tidak bisa keluar”, tapi kita tinggal klik Next untuk menutup paksa program ini.

·         Tutup Aplikasi Proses Hacker Dan Buka Lagi PUBG Mobile

Setelah menjalankan aplikasi aow_exe.exe yang menjadi penyebab error emulator Tencent Gaming Buddy “Error starting emulator”, kita exit, coba sama teman, buka lagi game PUBG Mobile dan boom! Bugnya hilang.

Setting Virtual Memory Emulator

Dengan settring yang tepat, kejadian buruk seperti program yang tidak berjalan atau tiba-tiba berhenti di tengah permainan akan dapat diminimalisir kembali.

Menyesuaikan jumlah memori virtual sangatlah penting, terutama pada PC atau laptop dengan spesifikasi rendah. Tujuannya yaitu untuk mengurangi kinerja RAM perangkat Anda.

  • Klik kanan pada PC Kemudian anda pilih Properties.
  • Pilih menu pengaturan lanjutan, lalu masuk ke menu kinerja dan pilih Pengaturan.
  • Setelah masuk ke jendela Performance Options, pilih menu Advanced.

  • Kemudian tekan Ubah pada opsi Memori Virtual.

Di sini Anda dapat mengubah ukuran memori virtual sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi perangkat Anda. Ukuran yang disarankan adalah setengah dari total memori. Jadi jika RAM Anda 4 GB, Anda memerlukan file paging 2 GB.

Ini adalah cara dan trik sederhana kami untuk memperbaiki bug di emulator Tencent Gaming Buddy tanpa harus me-restart PC atau laptop berulang kali. Jika kesalahan ini terjadi lagi nanti, kita bisa menggunakan aplikasi Process Hacker untuk memperbaiki kesalahan Tencent Gaming Buddy Emulator dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan menambah wawasan Anda.

 

Demikian penjelasan artikel diatas semoga dapat bermanfaat bagi semua pembaca setia PelajaranIPS.Co.Id

Baca Juga :  Whatsapp MOD