Cara Mengatasi Low Virtual Memory Pada Emulator Tencent Gaming Buddy

Diposting pada

Cara Mengatasi Low Virtual Memory Pada Emulator Tencent Gaming Buddy – Memori visual yang memiliki ram rendah merupakan masalah paling umum saat bermain game PUBG Mobile dengan emulator Tencent Gaming Buddy. Salah satu tandanya adalah pemberitahuan pop-up muncul saat game sedang berjalan yang menyatakan, “Sistem Anda kehabisan memori virtual, yang mungkin membuat game tidak dapat dimainkan. Tutup beberapa aplikasi agar lebih banyak memori virtual ”.

Virtual Memory Rendah Salah Satu Masalah Yang Sering Terjadi Saat Bermain PUB Cara Mengatasi Pesan ini biasanya muncul segera setelah game lag dan crash, yang pada gilirannya memaksa kami untuk mengubah pengaturan emulator lagi untuk memperbaiki masalah memori virtual yang rendah ini.

Cara Mengatasi Low Virtual Memory Pada Emulator Tencent Gaming Buddy

Ketika memori virtual habis, PUBG Mobile tidak membeku seperti bug ketika memiliki pembaruan versi terbaru beberapa waktu lalu, tetapi memori virtual yang rendah dapat membuat permainan menjadi gagap dan tidak nyaman.

Jika Anda pernah mengalami masalah ini, Anda dapat dengan mudah menyelesaikannya dengan meningkatkan memori virtual (file paging) di komputer kita.

Untuk memperbaiki masalah memori virtual, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Windows Explorer Kemudian Klik Kanan Pada Icon Komputer Pilih Properties

Pada langkah pertama kita pergi dulu ke properti sistem. Cara termudah adalah melalui Explorer, lalu klik kanan pada ikon komputer dan pilih Properties.

  • Masuk Ke Menu Advanced System Settings

Apabila susah memasuki properti sistem, anda pilih menu Pengaturan sistem lanjutan.

  • Klik Tab Advanced Lalu Pilih Performance Pilih Settings

Buka tab Advanced, pada opsi Performance, klik Settings.

  • Klik Lagi Tab Advanced > Virtual Memory > Change
Baca Juga :  Aplikasi Perekaman Layar

Klik tab Tingkat Lanjut, lalu klik Ubah di opsi Memori Virtual.

  • Ubah ukuran virtual memory

Ubah ukuran memori virtual. Kita dapat memasukkan nilai setengah dari ukuran RAM anda. Sebagai contoh, saya memiliki RAM 8 GB, jadi saya mengubah nilai memori virtual menjadi 4 GB. Tetapi jika ukuran memori virtual diubah agar sesuai dengan RAM, itu tidak masalah.

Sesudah meningkatkan ukuran memori virtual, restart komputer dan lalu coba jalankan emulator Tencent Gaming Buddy kembali. Mainkan PUBG Mobile seperti biasa, kamu pasti akan merasakan perbedaannya. Dengan meningkatkan memori virtual, permainan akan lebih mudah dan tidak memiliki lag

Masalah Low nya Virtual Memory Di Emulator Tencent Gaming Buddy

Ini karena pengaturan memori virtual kita terlalu kecil atau aplikasi lain berjalan bersamaan dengan game, sehingga alokasi memori virtual untuk game berkurang.

Sebelumnya saya sudah berbagi tips cara setting Tencent Gaming Buddy agar tidak delay. Di sana saya menyarankan agar alokasi memori virtual (file paging) meningkat, setidaknya setengah dari memori.