Cara Bermain Game PS2 Di Android Tanpa Ngelag

Diposting pada

[ LENGKAP ] Cara Bermain Game PS2 Di Android Tanpa Ngelag  – Cara Bermain Game PS2 Di Android Tanpa Ngelag – Ada banyak permainan untuk dipilih di ponsel pintar Android, dan masing-masing menawarkan jenis kesenangan yang berbeda. Sebut saja seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan masih banyak lagi line seru lainnya.

Akan tetpi , ada saatnya Kamu ingin memainkan game PS2 dan mencari cara bermain game PS2 yang tidak ribet di Android. Ini hanya untuk nostalgia, atau mungkin hanya penasaran dengan game-game yang ada di konsol. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara bermain game PS2 tanpa nglag.

Cara Bermain Game PS2 Di Android Tanpa Ngelag

Cara Bermain Game PS2 Di Android Tanpa Ngelag

  • Pastikan Dulu Spek Hp Kalian Mumpuni

Kamu membutuhkan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan game PS2 di smartphone Android Kamu. Pastikan ponsel Kamu berjalan pada sistem operasi Android terbaru, setidaknya Android 4.0.3 atau lebih tinggi, prosesor Snapdragon 430, GPU ARM Mali 400 atau Qualcomm Adreno 305, kapasitas penyimpanan RAM minimal 2 GB dan ruang kosong di internal memori minimal 3GB.

Bila spek handphone kamu minim seperti yang disebutkan di atas, bermain game PS 2 di Android seharusnya lancar, tidak lemot. Akan tetpi  Bila spek hp kamu masih dibawahnya sepertinya masih ada yang kurang, khawatir gamenya akan terlalu berat dan rusak.

Download Emulator PS2 Untuk Android

  • Download Emulator PS2 Untuk Android

Ada banyak emulator PS2 yang bisa digunakan, salah satu yang paling direkomendasikan adalah PPSSPP karena bisa diunduh gratis dari Google PlayStore. Akan tetpi  , ternyata dari sekian banyak emulator, salah satunya cukup ringan dan tidak memerlukan BIOS untuk membuka file ISO di Android, yaitu Play! emulator PS2.

Baca Juga :  Aplikasi Desain Rumah Android

Akan tetpi  sayang sekali emulator ini masih belum tersedia di Google PlayStore, tetapi Kamu dapat mengunduhnya dari situs unduh aplikasi dan game APK Android lainnya. Untuk membuatnya lebih mudah, Kamu dapat mengunduhnya menggunakan tombol ini:

Download ISO Game PS2

  • Download ISO Game PS2

Kamu bisa mengunjungi https://coolrom.com.au/roms/ps2/ untuk mencari game PS2 yang ingin kamu mainkan. Tap tombol Alternate Download Link (dengan iklan dan timer), maka akan muncul pup-up dan tunggu beberapa saat hingga tombol Download muncul.

Kamu dapat menyimpan file di pengelola file ponsel Kamu dan kemudian mengatur folder dengan nama yang unik sehingga Kamu dapat menemukannya dengan mudah.

Mengekstrak File 7zip

  • Mengekstrak File 7zip

File 7zip ini dapat Kamu unzip menggunakan aplikasi 7Zipper yang dapat diunduh dari PlayStore. Buka aplikasinya kemudian cari file game PS2 yang sudah kamu download untuk mengekstraknya.

Jangan lupa untuk menata folder game di file manager dengan nama game yang jelas agar tidak bingung Bila ingin memainkannya nanti.

Mainkan Game PS2 Di Hp Kalian Dengan Emulator

  • Mainkan Game PS2 Di Hp Kalian Dengan Emulator

Ketika proses ekstraksi selesai, file tersebut nantinya akan menjadi file ISO. Sekarang kamu bisa membuka aplikasi Play! Emulator PS2 sehingga file ISO akan dikenali secara otomatis. Terakhir, pilih saja gamenya dan stik PS2 akan otomatis muncul beserta analognya.

Alasan Untuk Memainkan Game PS2 Di Android

Mungkin tidak ada alasan khusus untuk memainkan game PS2 di Android. Sekedar mengusir rasa penasaran atau sekedar nostalgia dengan game-game lawas.

Selain game! dan RetroArch, Kamu juga dapat menemukan emulator lain di internet. Ada juga yang gratis dan ada juga yang berbayar seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Tentu saja, emulator berbayar memiliki fitur yang lebih menarik daripada yang gratis. Akan tetpi  , Bila masih ada yang gratis dan mudah, Kamu pasti akan lebih memilih emulator gratis ini, bukan?

Baca Juga :  Cara Berbagi Printer Kekomputer Lain Melalui WiFi