Spek HP Yang Dibutuhkan Untuk Main LifeAfter

Diposting pada

Spesifikasi Life After Android 2021 & Tips Mengganti Server  – Game LifeAfter sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game bertema petualangan karena game yang dirilis pada tahun 2019 ini akan menantang kamu untuk bertahan hidup di tengah zombie yang mengintai.

Tentunya ketika mendengar kata zombie, LifeAfter memiliki perjalanan permainan yang menarik ya gamers… Bagi kalian yang ingin memainkan game LifeAfter versi mobile, kalian bisa banget memainkan game ini dengan smartphone, asalkan smartphone perangkat yang Anda gunakan memenuhi spesifikasi yang didukung oleh aplikasi game LifeAfter.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan LifeAfter dengan HP adalah sebagai berikut.

Apakah ada spesifikasi yang direkomendasikan untuk game LifeAfter? Tentunya ambil saja smartphone dengan spek yang lebih besar tentunya akan menawarkan performa yang lebih baik dari segi tampilan di layar (jika menggunakan layar beresolusi tinggi maka grafis yang ditampilkan akan lebih keren dan menarik), kecepatan, baterai kekuasaan dan sebagainya.

Spek HP Yang Dibutuhkan Untuk Main LifeAfter + Tips Mengganti Server

Spek HP Yang Dibutuhkan Untuk Main LifeAfter dan Tips Mengganti Server

Nah sobat gamers bisa langsung mendownload aplikasi game LifaAfter jika spesifikasi diatas sudah terpenuhi.

Khusus untuk sobat gamers yang ingin membeli ponsel gaming ringan seperti LifaAfter dibawah ini, ada beberapa ponsel yang harganya di bawah 5 jutaan namun memiliki spesifikasi mumpuni untuk gaming.

  • Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro bisa diajak bermain game dengan mobilitas tinggi, meskipun HP ini menutupi kategori HP gaming mid-range yang memiliki banyak spesifikasi untuk game termasuk penggunaan grafis GPU 616 yang mengubah tampilan game Anda dapat bermain lebih banyak penuh warna dengan output hingga 25%.

Selain GPU/grafisnya yang keren untuk gaming, Vivo Z1 Pro juga ditenagai oleh chipset Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10nm) yang juga didukung dengan media penyimpanan besar yang mampu menampung dan menjalankan aplikasi LifeAfter-Class Gaming yaitu 6 GB. RAM & penyimpanan internal 128 GB.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome

Redmi Note 7

  • Redmi Note 7

Redmi Note 7 dijual di pasaran dengan kisaran harga Rp. 1.980.000 .– sampai dengan Rp. 2.075.000 .–. Smartphone ini dilengkapi dengan layar Gorilla Glass 5 – 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, yang membuat tampilan game di layar lebih menarik dan lebih jernih.

Redmi Note 7 adalah OS yang digunakan Android 9.0 (pie) MIUI 10 yang sudah melebihi spesifikasi untuk memainkan LifeAfter.

Selain OS nya yang ringan, smartphone ini juga dikuatkan oleh CPU dengan kecepatan 4 x 2.2 GHz Kryo 260 & 4 x 1.8 GHz Kryo 260.

Dari segi kapasitas penyimpanan, Redmi Note 7 memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Samsung Galaxy A20s

  • Samsung Galaxy A20s

Siapa yang setia banget sama Samsung di sini dan nggak mau pindah ke merek lain? Tenang saja… karena ada Samsung Galaxy A20s yang dibandrol dengan harga Rp. 2.599.000,- dengan kemungkinan digunakan sebagai handphone gaming.

Samsung Galaxy A20s mengadopsi chipset Snapdragon 450, yang membuat kinerja perangkat ini dapat diandalkan untuk bermain game LifeAfter.

Rinciannya adalah CPU yang digunakan oleh Samsung Galaxy A20s Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (12nm) dengan OS Android 9.0 (pie) One UI sebagai pengatur lalu lintas perangkat.

Samsung Galaxy A20s menawarkan ruang penyimpanan 3 GB & 4 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB.

Realme Narzo 20

  • Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga termurah Rp. 2.199.000,- Untuk game di kelas menengah ke bawah, smartphone ini sulit untuk di-load karena memiliki chipset gaming Helio G85.

Realme Narzo 20 tidak seperti ponsel gaming berkualitas tinggi yang memiliki sistem pendingin yang andal, tetapi smartphone ini dibangun dengan sistem super karbon yang memperlambat panas saat memainkan ponsel.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Di Laptop

Untuk detailnya, prosesor Realme Zarzo 20 ditenagai Mediatex Helio G85 (12nm) dengan kecepatan 2 x 2.0 GHz Cortex-A75 & 6 x 1.8 GHz Cortex-A55. Realme Narzo 20 menawarkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Xiaomi Redmi 5 Plus

Punya budget kurang dari 2jt tapi pengen hp gaming? Jangan khawatir, Xiaomi Redmi 5 Plus bisa kamu beli hanya dengan harga sekitar 1,5 jutaan saja.

Meski dibanderol dengan harga murah, smartphone ini bisa menjalankan aplikasi game seperti LifeAfter karena dibekali CPU Snapdragon 625 Octa-Core Cortex – A53 dengan kecepatan 2 GHz.

Untuk sistem OS Xiaomi Redmi 5 Plus dengan Andorid versi 7.1.2 (Nougat) dan dilengkapi dengan media penyimpanan internal 32 GB & amp; 64 GB dengan 3 GB dan 4 GB RAM.

Tips Mengganti Server

Pertama kali membuka game LifeAfter, sistem dalam game akan secara otomatis memilih server berdasarkan bahasa default ponsel Anda.

Jika pengaturan ponsel Anda dalam bahasa Inggris, Anda akan mendapatkan server NA (Amerika Utara).

Untuk dapat bermain di server SEA (Asia), terlebih dahulu Anda harus mengubah pengaturan bahasa ponsel Anda ke bahasa Indonesia.

Kemudian jalankan kembali gamenya dan server game akan otomatis beralih ke SEA.

Saya juga terjebak di server NA di awal permainan karena pengaturan bahasa di ponsel saya dalam bahasa Inggris.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan server NA karena semua fungsi game sama seperti di server SEA. Hanya saja nantinya kita akan kesulitan mencari pemain lain dari Indonesia, karena rata-rata orang di server NA adalah bule. Teman-teman dari Indonesia kebanyakan main di server SEA.

Jika Anda sudah bermain di server NA dan perjalanan permainannya panjang, terutama jika Anda telah membeli item tunai, sebaiknya jangan pindah server.

Baca Juga :  Senjata PUBG Mobile Tersakit Sepanjang Masa

Karena jika kita pindah server, kita harus membuat karakter baru, karakter lama tidak dapat dipindahkan, termasuk item tunai yang dibeli.

Oleh karena itu sangat penting untuk mengatur pengaturan bahasa ponsel ke bahasa Indonesia dari awal.